.

.

Cara alami untuk Menanggulangi Bengkak pada Gusi

Cara alami untuk Menanggulangi Bengkak GusiGusi bengkak jika tidak diperhatikan oleh cepat, dapat menyebabkan radang tenggorokan dan selera makan bisa hilang akibat penyakit ini. Dengan demikian faktor kebersihan mulut selalu terus waspada.

Gusi bengkak akan menimbulkan rasa sakit terus-menerus dan memerlukan bantuan dokter gigi untuk mengatasinya. Tapi Anda juga dapat mengatasi gusi bengkak dengan perawatan rumah tradisional yang alami.


Berikut adalah 7 cara alami untuk mengatasi gusi bengkak:

-Gargling Dengan air garam hangat.
Berkumur dengan air hangat dapat membantu mengurangi rasa sakit baik di gusi dan tenggorokan. Bantuan ini hanya dapat mengurangi rasa sakit selama beberapa jam, sehingga Anda harus berkumur lagi jika gusi sakit kembali. Campur garam dalam air hangat karena garam merupakan zat yang paling umum digunakan untuk berkumur. Setelah berkumur dengan air garam, selalu bilas mulut Anda dengan air segar.

-Gunakan Obat kumur alami buatan sendiri.
Anda dapat mempersiapkan diri di rumah obat kumur untuk mengobati sakit gusi. Gunakan air dengan campuran hidrogen peroksida atau baking soda untuk obat kumur alami. Berkumurlah dengan campuran ini dapat mencegah penyakit gusi. Lakukan ini beberapa kali sehari untuk mencegah produksi dan penyebaran bakteri dalam mulut.

-Drink Lebih banyak air.
Minum air dalam jumlah yang lebih besar sehingga mulut dapat menghasilkan air liur lebih banyak juga. Selain bekerja di fungsi pencernaan air liur dapat membunuh bakteri di mulut. Air minum juga akan membersihkan mulut dari bakteri dengan sendirinya. Jadi, sering minum air ketika gusi sakit.

-Massaging Gusi.
Coklat gelap atau kapsul vitamin E dapat digunakan untuk memijat untuk meringankan sakit gusi. Memijat gusi sakit menggunakan jari bersih. Gosok gusi dengan gerakan melingkar dari awal garis gusi. Dengan memberikan pijatan pada gusi, sirkulasi darah akan meningkat dan dapat membantu dalam penyembuhan.

-Modifikasi -Diet.
Mencegah rasa sakit di gusi untuk menghindari makan makanan yang menempel pada gusi dan plak dapat membangun, seperti roti putih. Sebaliknya memilih makanan yang tinggi vitamin C, seperti sayuran segar dan buah-buahan. Perubahan dalam diet alami dapat menenangkan gusi, terutama jika mengandung banyak vitamin yang baik untuk penyembuhan dan kesehatan gizi.

-Brushing Gigi secara teratur.
Menggunakan media bulu sikat untuk menyikat gigi secara teratur dua kali sehari. Dan kebersihan gigi mulut dapat meningkatkan kesehatan gusi.

-Menerapkan Minyak cengkeh.
Minyak cengkeh adalah obat tradisional yang populer untuk mengobati infeksi gusi. Terapkan gusi bengkak dengan lada hitam sedikit untuk membantu meringankan itu.
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Tips Kesehatan dengan judul Cara alami untuk Menanggulangi Bengkak pada Gusi. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://sehatbersemi.blogspot.com/2015/06/cara-alami-untuk-menanggulangi-bengkak.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: ngesave file - Rabu, 03 Juni 2015

4 komentar untuk "Cara alami untuk Menanggulangi Bengkak pada Gusi"